Dewi Adikara’s Studio

Make Up Your Produk or Service at Dewi Adikara’s Studio! Dapatkan kepercayaan dari customer dengan produk kita yang terjamin kualitas dan mutunya

Sumber : Dewitri Indonesia – DETRINDO

3 Kunci Sukses ala Owner dari ReRamen (Kesabaran, Kegigihan dan Kualitas) – Pasangan Suami Istri muda (Bapak Wildan dan Ibu Tata) yang memiliki 1 anak ini merupakan Owner dari ReRamen di kota sidoarjo. Memiliki experience menjadi pegawai bank dan seorang perawat dan tidak memiliki background khusus dalam hal memasak juga bukan halangan bagi mereka, yang penting yakin, terus belajar dan tekun insyallah bisa berjalan dengan baik.

Owner ReRamen juga mengatakan dalam menjalankan bisnisnya mereka berpedoman dengan 3 pillar yang bisa di bilang kunci kesuksesan yakni kesabaran, kegigihan dan kualitas. Untuk kunci pertama yakni kesabaran, kesabaran yang mereka maksud adalah di awal merintis bisnis pasti semuanya berat apalagi belum dapat customer satu pun di hari grand opening yang waktu itu karena adanya PPKM di Indonesia. Tapi mereka tetap sabar dan yakin bahwa rezeki tidak pernah salah tempat dan orang yang bersungguh – sungguh pasti akan di lihat oleh Allah SWT. Sembari menunggu ada customer offline (dine-in) mereka juga mulai membuka store di market place yang dimana memang sekarang ini juga serba online. lambat laut mulai ada customer yang berawal dari beli online dan cocok dengan taste masakan mereka akhirnya mulai banyak customer yang berdatangan ke outlet ReRamen di mana saat ada pembeli pertama senangnya luar biasa kata owner ReRamen.

Sumber : Dewitri Indonesia – DETRINDO

Selanjutnya kunci kedua ialah kegigihan, Dengan semakin banyaknya peminat ramen yang mereka buat akhirnya mereka memberanikan diri untuk lebih eksplor lagi di dunia masakan jepang. Meski harus trial berkali-kali dengan kegigihan meraka yang sangat layak di acungi jempol membuahkan hasil yang manis sampai akhirnya bisa memiliki berbagai macam menu baru yang juga banyak menjadi pilihan best seller oleh para customer. Awalnya juga ragu dan pesimis kira-kira bisa nggak ya bikin menu modifikasi dari ramen yang unik,klasik dan menarik baik dari segi rasa maupun platingnya “ujar owner ReRamen”. Dan akhirnya keraguan dan kepesimisan itu kalah besar dengan tekad dan keggigihan mereka yang selalu mencoba lagi dan lagi demi bisa mendapatkan menu baru yang mereka inginkan dan ternyata sekarang menu tersebut juga berhasil menjadi menu yang bestseller.

Sumber : Dewitri Indonesia – DETRINDO

Kemudian kunci kesuksesan yang terakhir adalah kualitas. Kenapa harus menjaga kualitas produk yang kita jual ? tentunya karena agar mendapat pelanggan tetap. Agar konsumen dapat mendapatkan produk dengan kualitas yang terbaik. Untuk mempertahan kualitas produk bukan hanya dari kita sendiri namun customer juga boleh ikut memberi saran dan kritik untuk bisa mempertahankan atau meningkatkan kualitas produk kalian. Nah berikut tips meningkatkan kualitas produk :

  1. Dapatkan feedback dari pembeli untuk tahu kekurangan produkmu.
  2. Lakukan quality control untuk setiap produk yang kamu buat.
  3. Review supplier yang kamu ajak kerja sama.
  4. Amati kompetitor.

Jadi 3 kunci kesuksesan ala Owner ReRamen di atas semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi kalian ya terutama untuk pebisnis pemula, bila di awal belum mendapatkan pembeli yang ramai jangan berkecil hati yang penting yakin sama Allah SWT insyaalah semua akan berjalan dengan ridho Allah SWT dan menjadi berkah untuk bisnis kalian nanti. Aamiin.