Seluruh Umat Islam tinggal menghitung hari akan menyambut datang nya Lebaran Idul Fitri. Namun wabah pandemi sampai sekarang ini masih belum usai 😔
Yang biasanya Lebaran pada mudik lebaran ke kampung halamannya. Namun untuk lebaran tahun ini Pemerintah melarang Masyarakat untuk Mudik demi terputusnya mata rantai covid-19 ini.
Semoga selepas lebaran wabah pandemi segera usai, kangen suasana idul fitri seperti tahun-tahun sebelumnya 😢
Insyaa Allah, Aamiin Allahumma Aamiin.

Apalagi ini masih memasuki 10 hari terakhir di Bulan Suci Ramadhan. Pasti di Malam Lailatul Qodar ini banyak yang bermunajat kepada Allah agar wabah ini segera usai. Apalagi berdo’a di bulan suci Ramadhan Insyaa Allah makbul. Aamiin Allahumma Aamiin.

Insyaa Allah, hikmah dari wabah ini akan selalu ada. Semoga dengan adanya wabah ini Kita senantiasa selalu berchusnudzon kalau atas apa yang Allah kehendaki pasti akan selalu ada hikmah didalamnya.

Yang tidak bisa mudik lebaran, untuk sementara ini pasti sedih yaa belum bisa mudik. Namun bagaimana lagi, satu-satunya jalan agar tidak semakin banyak yang terpapar menghindari yang namanya Mudik lebaran dulu. Untuk sementara di Rumah saja dulu, demi keamanan Kita bersama.

Masih banyak yang bisa dilakukan di Rumah di masa pandemi seperti ini. Apalagi sekarang yang jual online banyak.
Tidak bisa memberikan bingkisan langsung untuk Keluarga di Kampung atau Orangtua, masih bisa mengantarkan parcel Lebaran melalui jasa Kurir Ekspedisi. Menghindari sosial distancing, jaga jarak aman juga pastinya selama masih masa pandemi.

Saya pun merasakan sedih, lebaran tahun ini sepertinya hanya bisa berkunjung ke Rumah mertua. Tidak bisa bersilaturahmi ke Paman dan Uwa. Aktivitas di Rumah pastinya banyak saat masa Lebaran nanti. Jenuh, iya pasti merasakan jenuh. Namun apa boleh buat, semuanya demi kebaikan Kita bersama 😔😢

Yaa Allah..
Semoga wabah pandemi ini segera berakhir, biar bisa merasakan kumpul bareng dengan Keluarga seperti tahun-tahun sebelumnya.
Aamiin.. Allahumma Aamiin.

Gunakan Akses Internet untuk bisa Video Call dengan Orangtua dan Keluarga.
Satu-satunya cara untuk menahan rindu untuk sekarang ini ya dengan memanfaatkan teknologi.

Semoga wabah pandemi ini segera berakhir yaa..
Mumpung masih Bulan Ramadhan, detik-detik mendekati Lebaran hari yang Fitri.
Insyaa Allah, dalam 10hari terkahir jika kita menghidupkan 10 Malam terakhir di Rumah, apalagi Menurut Keterangan Para Malaikat pun akan Ikut mendo’akan untuk Orang yang berdo’a dan terjaga di Lailatul Qodar.
Aamiin Allahumma Aamiin..

Terus berchusnudzon..
Insyaa Allah wabah ini akan segera berlalu, dan yakin Allah memberikan Musibah wabah ini akan selalu ada hikmah dibalik semua nya 😊

Tetap semangat ✊✊

Purwakarta, 15 Mei 2020
22 Ramadhan 1440 H