Dewi Adikara’s Studio

Make Up Your Produk or Service at Dewi Adikara’s Studio! Dapatkan kepercayaan dari customer dengan produk kita yang terjamin kualitas dan mutunya

Tahun 2020 adalah tahun yang cukup berat dirasakan semua orang di dunia. Ini berawal dari kejadian akhir tahun 2019. Salah satu kota di China mengalami wabah yang cukup menggemparkan, yaitu Virus Corona atau juga disebut dengan Covid-19. Wabah ini sangat cepat menyebar ke seluruh negara di belahan dunia, sampai-sampai WHO menyatakan waspada pandemi Covid-19.

Sekitar bulan April 2020, wabah ini masuk ke Indonesia, menginfeksi beberapa orang awalnya. Hingga akhirnya menyebar hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Semua terguncang, mulai dari stabilitas perekonomian, pangan dan sosial. Pemerintah pun mulai menghimbau seluruh warga untuk melakukan self quarantine atau biasa disebut dengan gerakan di rumah saja.

Minimal lamanya self quatantine  ini adalah empat belas hari. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan terus diperpanjang oleh pemerintah sampai dirasa suasananya menjadi kondusif. Demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Di minggu pertama gerakan ini, semuanya akan berjalan normal. Bahkan cukup bahagia karena bisa menghabiskan waktu bersama dengan pasangan. Tetapi, lama-kelamaan rasa bosan akan menghampiri. Terutama bagi pasangan yang terbiasa menghabiskan waktu di luar rumah untuk bekerja atau kegiatan sosial dan lain sebagainya.

Baca juga: Tetap Tangguh Dikala Pandemi Corona Ini.

Jika dalam kondisi jenuh atau bosan, secara tidak langsung akan mempengarui stabilitas emosional. Kita bisa jadi gampang marah atau bad mood. Apabila sudah demikian maka segeralah mencari solusi agar keharmonisan di dalam rumah tangga tetap terjaga. Yuk simak tips untuk menjaga keharmonisan berikut ini.

Ciptakan Suasana yang Nyaman

Menciptakan suasana yang nyaman dalam keluarga ini sangat penting agar bisa membangun bonding (kelekatan) dengan pasangan. Buat mereka merasa diterima dan dipahami antara satu dengan yang lainnya, agar komunikasi tetap berjalan lancar dan hangat.

Bersyukur

Pastikan kita dan pasangan merasa puas dengan kondisi yang sekarang ini. Berada dalam keadaan yang sehat, semua kebutuhan tercukupi dan bisa beristirahat di tempat yang nyaman. Rasa syukur ini harus selalu dilakukan. Agar kita selalu ingat atas nikmat yang telah Tuhan berikan.

Home Sweet Home

Bangun lingkungan fisik rumah yang nyaman, agar kita betah tinggal di rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membersihkan rumah bersama-sama, berkebun, mengatur ulang letak perabot. Bisa juga dengan mengganti warna dinding rumah agar terlihat segar.

Menjaga Komunikasi

Komunikasi adalah hal terpenting dalam menjalin sebuah hubungan. Jika hal ini terjaga dengan baik, maka konflik pun bisa terhindarkan. Saling terbuka dan mengungkapkan apa keinginan masing-masing, sangat diperlukan dalam kondisi seperti ini. Dengan adanya keterbukaan antara pasangan diharapkan bisa saling menjaga dan menghargai keinginan masing-masing.

Baca juga: Tips Merawat Koleksi Tas Agar Tetap Awet.

Me Time

Walaupun kegiatan banyak dilakukan di dalam rumah jangan melupakan me time. Lakukan hal-hal yang kita suka dan bisa membuat hati serta pikiran kembali segar. Begitu pula dengan pasangan, kita beri mereka kesempatan untuk melakukan kegiatan yang disukai. Beri ruang dan waktu, agar mereka bisa merasa tenang dan segar kembali.

Jadi, itulah beberapa cara yang bisa diterapkan untuk menjaga keharmonisan hubungan selama pandemi. Semoga dengan adanya peristiwa ini bisa menguatkan kita dan pasangan, serta membangun kekompakan. Tetap semangat dan jangan lupa selalu bersyukur atas kehadiran pasangan kita. Selalu bisa melapangkan hati dan memahami satu dengan lainnya.