Dewi Adikara’s Studio

Make Up Your Produk or Service at Dewi Adikara’s Studio! Dapatkan kepercayaan dari customer dengan produk kita yang terjamin kualitas dan mutunya

Sahabat, Tas adalah barang wajib yang harus dimiliki setiap wanita,tak heran jika sebagian besar wanita memiliki lebih dari satu tas di rumah, iya kan? Tas bisa membantu menyempurnakan penampilan. Tapi, jangan hanya suka mengoleksi tas tanpa tahu bagaimna cara merawatnya, ya? Yuk, simak beberapa tips merawat tas agar tahan lama.

Cara perawatan tas yang baik juga mencakup cara penyimpanan yang benar. di bawah ini tips merawat tas agar awet :

Pertama, kosongkan dan bersihkan tas sebelum disimpan di dalam lemari atau tempat tas. Misalnya, lipstik,bedak,tisu,permen, pena dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan bebrapa jenis benda tersebut bisa luntur apabila didiamkan di dalam tas terlalu lama sehingga bisa merusak tas.

Kedua, masukkan gumpalan kertas ke dalam tas. Hal ini berfungsi menjaga bentuk tas dan membantu menyerap kelembapan di dalam tas. Sebaiknya hindari penggunaan koran ya, karena bisa saja menempel dan merusak tekstur tas. Dan juga jangan menumpuk tas, cukup letakkan tas dengan posisi berdiri.

Ketiga, masukan tas ke dalam kantung kain dan jangan simpan tas di tempat yang lembap, hal ini akan memicu tumbuhnya jamur yang bisa merusak kulit tas. Sebaiknya masukkan juga silica gel atau kamper ke dalam tas untuk mencegah tumbuhnya jamur. Jangan sekali-kali mencuci tas anda dengan detergent karena kandungan didalamnya terlalu keras. Residu sabun yang dihasilkan deterjen dapat menyumbat pori-pori tas sehingga tekstur menjadi kering dan terkelupas.

Keempat, ornamen logam biasanya sering dijadikan aksesoris pada tas agar kelihatan semakin cantik. Sayangnya, ornamen seperti ini mudah berkarat apabila terkena air atau suhu udara yang lembap. Untuk mencegah hal ini anda bisa mengoleskan kutek transparn pada permukaan ornamen logam tersebut. Kutek bisa melindungi lapisan ornament dari karat dan agar tahan lama.

Kelima, apabila ada noda yang menempel pada tas maka cukup usap lembut dengan air hangat atau miyak kayu putih. Hindari pengeringan dengan alat bantu listrik seperti hair dryer rambut karena hal ini akan membuat permukaan tas rusak. Jangan sekali-kali membersihkan tas dengan menyemprot alkohol atau menggunakan tissue basah karena ini bisa membuat tas rusak.

Nah sahabat, ternyata merawat tas agar awet dan terawat tidak perlu dengan cara yang rumit bukan? Cukup dengan tips sederhana dan tanpa biaya ekstra, tas akan terlihat kembali seperti baru, dan pergunakan tas secara bergantian, karena tas yang terlalu lama disimpan juga akan mempengaruhi kualitas kulitnya. Selamat mencoba!